Ticker

6/recent/ticker-posts

Perhatikan Gejala Sakit Burung Hantu

Pada pergantian musim, harap waspada pada gejala penyakit pada burung hantu, sesering mungkin amati hal di bawah ini :


  1. Mata yang tertutup baik pada siang hari ataupun malam hari. Karena burung hantu yang sehat, pasti sorot matanya tajam dan melotot. Untuk mengobatinya berikan makanan yang sesuai setiap hari, dengan sebelumnya makanan tersebut diberi minyak ikan yang berkualitas baik. Diharapkan dengan memberikan makanan dengan campuran minyak ikan akan membuat keadaan partner owl membaik dan membuka matanya yang besar dan tajam itu.
  2. Stress. Pelajari agar burung hantu tidak stress
  3. Badan yang menggigil atau bergetar menandakan burung hantu peliharaan sedang sakit. Cara untuk mengobatinya dengan membuat hangat tempat burung hantu beristirahat dan setiap jam 6-7 pagi diberi sinar matahari secara tidak langsung, agar badannya kembali segar.
  4. Gejala penyakit pada burung hantu selanjutnya adalah mengetahui penyakit yang biasanya menyerang burung hantu seperti Newcastle Disease. Untuk menanggulanginya, setelah mendapat burung hantu, segera beri vaksin. Isolasi burung hantu yang terjangkit penyakit ini agar tidak menular kepada burung hantu yang lainnya.

Post a Comment

0 Comments