Ticker

6/recent/ticker-posts

Warna Mata Burung Hantu

Mengenal perilaku burung hantu berdasarkan warna mata

Bagi para pecinta burung hantu, terutama yang baru saja memelihara burung hantu (owl), ada baiknya kita mengenal karakter dari mata burung hantu kita.


Burung Hantu dalam mencari makan, menggunakan mata dan telinganya yang sangat tajam, penglihatan burung hantu di dalam gelap sangat baik karena matanya sangat lentur. Burung hantu dapat dengan cepat memusatkan bola matanya pada berbagai objek didalam kegelapan. Pupil burung hantu dapat membuka cukup lebar untuk menyerap seluruh cahaya yang ada pada malam hari. Sehingga burung hantu masih bisa melihat,walaupun dengan cahaya yang sedikit.

Mata burung hantu ada di bagian depan kepala, sehingga dapat melihat ke depan dengan kedua matanya. Selain itu, disekitar mata burung hantu terdapat bagian yang menyerupai plat. Bagian itu membantunya untuk mengarahkan suara agar langsung masuk kedalam telinganya yang besar. Oleh karena itulah pedengaran burung hantu sangat tajam untuk menemukan lokasi mangsanya.

Warna mata burung hantu ada 3 kelompok besar, yaitu :
  1. Kekuning-kuningan (Yellow Fish), tipe ini lebih suka berburu di siang hari (diurnal
  2. Hitam, burung hantu nocturnal, hanya mencari mangsa di malam hari 
  3. Oranye, burung hantu bermata oranye ini lebih suka berburu makanan di pagi atau senja hari 
Maka dengan mengetahui ciri dan sifat dari mata Burung Hantu (owl), maka kita akan lebih tahu bagaimana memperlakukan burung hantu kesayangan.Semoga bermanfaat bagi para Pecinta Burung Hantu


follow twitter @burunghantu_bop

Post a Comment

0 Comments